10.5 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

10 Unit Becak dan 20 Mesin Press Sepatu Diserahkan ke UMKM Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Peningkatan perekonomian melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu dari lima program prioritas yang telah ditetapkan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mendorong UMKM terus berkembang untuk membantu pertumbuhan perekonomian di Kota Medan.

Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan sebagai salah satu OPD yang membidangi pembinaan UMKM juga terus berupaya membina para pelaku UMKM agar dapat naik kelas. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Benny Iskandar Nasution mengatakan, pihaknya terus memberikan bantuan kepada pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kota Medan, agar dapat mendongkrak UMKM menjadi naik kelas sesuai dengan program Wali Kota Medan.

“Kita sudah memberikan bantuan berupa alat mesin kepada pelaku UMKM seperti telah dijanjikan Pak Wali Kota Medan,” ucapnya, Jumat (3/5/22).

Baca juga: Wali Kota Janji OPD akan Beli Produk Sepatu UMKM Medan Denai

Teranyar, kata Benny, pihaknya memberikan bantuan berupa 10 unit becak untuk pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Tuntungan. Di mana masing-masing kecamatan mendapatkan 5 unit becak. Bantuan becak ini, kata dia agar pelaku UMKM ini dapat menjajakan jualannya keliling.

Dijelaskannya, pihaknya juga memberikan bantuan berupa alat oven pengering ikan sebanyak 1 unit dan mesin pemisah daging dengan tulang ikan sebanyak 1 unit kepada badan usaha koperasi yang sebagian besar anggotanya istri-istri nelayan.

“Kita juga menyerahkan bantuan 20 unit mesin press sepatu kepada pelaku UMKM di Kecamatan Medan Denai. Lalu memberikan 1 unit mesin press kancing baju kepada badan usaha koperasi yang anggotanya merupakan pelaku UMKM konveksi,” terangnya.

Baca juga: Dinas Perindustrian Kota Medan Fasilitasi Pelaku UMKM Terbitkan NIB

Ke depannya, Benny pun berharap bantuan yang diberikan pihaknya dapat meningkatkan produksi UMKM sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para pelaku UMKM sekaligus membantu pertumbuhan perekonomian di Kota Medan.

“Kita juga memberikan 1 unit mesin pembungkus teh celup kepada pelaku UMKM teh bunga telang yang ada di Kecamatan Medan Helvetia,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles