33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Mahasiswa UI Ciptakan Solusi Tempat Kerja Fleksibel, Diberi Nama TransitCubes

Jakarta, MISTAR.ID

Tiga mahasiswa Universitas Indonesia (UI) lintas fakultas menggagas TransitCubes, sebagai solusi alternatif tempat kerja fleksibel bagi kaum pekerja dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan tempat kerja di lokasi strategis.

Mereka adalah Rafie Amandio Fauzan program studi (prodi) Teknik Komputer, Fakultas Teknik (FT) UI, 2021. Christy Evengelica Duma prodi Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI, 2021. Serta Muhammad Zaidan, prodi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI, 2021.

Rafie mengatakan, TransitCubes merupakan bilik ruang kerja pribadi yang menawarkan fasilitas berupa ruangan kedap suara, meja dan kursi ergonomis, internet, pendingin udara, dan pencahayaan.

“Ini digagas untuk ditempatkan di lokasi-lokasi strategis pada hub transportasi umum,” ujarnya, Rabu (5/6/24).

Baca Juga : Mahasiswa Asing UMSU Bacakan Puisi Etnis Toba di USU

Rafie menjelaskan, TransitCubes dirancang dapat diakses melalui aplikasi untuk pemesanan dan pembayaran penggunaan tempatnya. Pembuatan TransitCubes dilatarbelakangi oleh kondisi pertumbuhan dan perkembangan di kota Jakarta yang berjalan dengan begitu pesat.

“Kondisi ini menuntut pekerja untuk bergerak cepat,” ucapnya.

Diebutkan, TransitCubes ditujukan untuk pekerja jarak jauh, pekerja lepas, dan masyarakat urban. Rafie mengatakan TransitCubes merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan ruang kerja fleksibel, baik bagi pekerja maupun pelajar di Jakarta.

“Karena penempatannya yang strategis, yakni di hub transportasi umum seperti stasiun, pelanggan dapat mengoptimalkan waktu produktifnya meski sedang dalam perjalanan,” jelasnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles