27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Fitur di iOS 18 Didukung AI

California, MISTAR.ID

Apple telah menyiapkan fitur baru yang didukung AI di iOS 18. Salah satu fitur yang menarik memungkinkan pembuatan emoji kustom menggunakan AI generatif.

“Artinya pengguna akan memiliki emoji baru untuk setiap kesempatan,” kata perwakilan Bloomberg, Mark Gurman, Selasa (28/5/24).

Selain emoji berbasis AI, Apple juga sedang mengembangkan fitur yang dapat meringkas notifikasi terlewat, pesan masuk, halaman web, artikel, dokumen, catatan, dan lainnya.

Asisten suara Siri juga akan mendapatkan pembaruan berupa interaksi yang lebih alami. Gurman juga mengklaim bahwa Apple sedang mengerjakan fitur transkripsi memo suara.

Kemudian, ada pula peningkatan untuk spotlight dan pencarian web, serta saran untuk balasan email dan SMS.

Baca juga: Setelah CEO Apple, Joko Widodo Bertemu CEO Microsoft

iOS 18 juga akan membawa fitur non-AI yang difokuskan pada kustomisasi iPhone, yaitu opsi untuk mengubah warna ikon aplikasi dan memindahkan ikon aplikasi sesuai keinginan.

“Pengguna bisa mengubah warna semua aplikasi keuangan menjadi hijau dan semua aplikasi media sosial menjadi biru,” jelasnya.

Apple akan mengumumkan iOS 18 dan pembaruan untuk sistem operasi lainnya pada acara WWDC 2024 pada 10 Juni 2024 mendatang.

Kabarnya lagi, Apple juga akan mengumumkan kolaborasinya dengan OpenAI pada acara yang sama. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles