Jakarta, MISTAR.ID
Apple, salah satu raksasa teknologi dunia, resmi membuka empat lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan Indonesia. Informasi ini diumumkan melalui situs resmi Apple, dengan tiga posisi berbasis di Jakarta dan satu posisi di Singapura.
Lowongan ini telah dibuka sejak awal Desember 2024, dengan salah satu posisi, yakni Corporate Communications Manager Indonesia, sudah dibuka sejak November lalu.
Posisi yang Ditawarkan:
1. Regional Regulatory Compliance Engineer untuk Indonesia (Singapura)
Posisi ini bertanggung jawab untuk menangani seluruh dokumen regulasi dan perizinan perangkat Apple agar dapat dipasarkan di Indonesia. Tugas lainnya meliputi pengujian dan sertifikasi perangkat untuk memperoleh izin edar dari pemerintah Indonesia.
Persyaratan mencakup pengalaman lebih dari lima tahun di bidang regulasi teknologi, serta hubungan baik dengan regulator Indonesia, termasuk Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi).
2. Partnership Manager Worldwide Developer Relations Indonesia (Jakarta)
Kandidat akan menjalin hubungan dengan pengembang aplikasi dan game di Indonesia untuk menghadirkan inovasi mereka ke perangkat Apple. Posisi ini juga berperan sebagai promotor tools, platform, dan framework Apple.
Baca juga: Apple Dikabarkan Akan Menggantikan Model Plus dengan iPhone 17 Air
Kualifikasi meliputi pengalaman minimal delapan tahun di bisnis pengembangan aplikasi, pemahaman tren industri aplikasi di Indonesia, serta pengalaman bekerja di organisasi teknologi global.
3. Corporate Communications Manager Indonesia (Jakarta)
Posisi ini bertugas mengembangkan strategi komunikasi Apple di Indonesia, termasuk menjalin hubungan dengan media dan influencer.
Kandidat harus memiliki pengalaman minimal 10 tahun di dunia public relations (PR), serta jaringan luas di media dan pemerintahan.
4. Sales Online Channel Account Manager Indonesia (Jakarta)
Peran ini mencakup pengembangan strategi online channel untuk pasar Indonesia, termasuk analisis peluang, pengembangan mitra baru, dan tinjauan kinerja mitra.
Persyaratan meliputi pengalaman delapan tahun di bidang strategi online channel, pemasaran, atau penjualan, dalam kapasitas manajemen menengah hingga senior. (kcm/hm25)