24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Rumah Baca Pelita Bangsa Sukses Gelar Lomba Cerdas Cermat Se-Kecamatan Panei

Simalungun, MISTAR.ID

Rumah Baca Pelita Bangsa sukses melaksanakan lomba cerdas cermat tingkat sekolah dasar se-Kecamatan Panei. Acara yang berlangsung, Sabtu (15/6/24) itu, dihadiri lebih dari 19 sekolah dasar yang masing-masing mengirimkan tiga murid terbaik dan satu guru pendamping dan diselenggarakan tanpa memungut biaya.

Para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan dari babak penyisihan hingga final yang menyisakan enam pemenang. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Simalungun dan dihadiri Koordinator Wilayah Kecamatan Panei, Camat Panei, serta sejumlah tamu undangan dari elemen gerakan mahasiswa Pematangsiantar-Simalungun.

Enzastia Siburian, Ketua Panitia, menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan disebut. “Bangga atas suksesnya kegiatan Cerdas Cermat dan berharap Rumah Baca Pelita Bangsa dapat terus melakukan kegiatan yang berdampak bagi pendidikan anak-anak,” ujarnya.

Setia Sitinjak, Kepala Sekolah yang menjadi tuan rumah, turut serta mengapresiasi kegiatan itu. “Kegiatan seperti ini yang dapat mengasah kemampuan anak,” katanya.

Baca Juga : Peringati Hari Pendidikan Nasional, Rumah Baca Pelita Bangsa Adakan Lomba Bersama 70 Anak

Korwil Kecamatan Panei, Erikson Sitinjak, berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke tingkat kabupaten/kota. “Saya sangat senang dengan adanya Rumah Baca Pelita Bangsa di Kecamatan Panei dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut hingga tingkat kabupaten,” kata Erikson.

Camat Panei, Ronald Apriadi Saragih mengaku turut senang dengan program-program pendidikan positif dari Rumah Baca Pelita Bangsa. “Turut senang dan bangga atas hadirnya Rumah Baca Pelita di Kecamatan Panei, dengan program pendidikan positif dan mendidik bagi anak,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Sudiahman Saragih juga memberikan apresiasi penuh terhadap Rumah Baca Pelita Bangsa. “Saya merasa bangga atas hadirnya Rumah Baca Pelita Bangsa di tanah Simalungun dan berharap kegiatan ini dapat berkembang hingga ke tingkat kabupaten,” ujarnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles