6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Pj Gubernur Sumut Berharap Lulusan UNHAJ Jadi Nakes Berkualitas

Medan, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumut Hassanudin, memotivasi 289 lulusan Universitas Haji (UNHAJ) Sumut untuk menjadi tenaga kesehatan (Nakes) yang berkualitas dan terus mengembangkan kompetensi.

“Kalian harus memiliki kompetensi, unggul, jangan berhenti belajar. Kalian wajib mengikuti uji kompetensi sesuai UU Nomor 17 Tahun 2023,” tegasnya dalam acara wisuda di Tiara Convention Center, Medan, Kamis (7/12/23).

Dalam menghadapi tantangan di era digitalisasi, Pj Gubernur menekankan pentingnya institusi pendidikan kesehatan untuk fokus pada mutu lulusan dan berkolaborasi guna menghasilkan Nakes terbaik.

Baca juga: Nakes di Indonesia Dapat Vaksin Hepatitis B Gratis

“Institusi pendidikan kesehatan harus mampu berkolaborasi dan membangun jaringan untuk menghasilkan lulusan terbaik,” tambahnya.

Rektor UNHAJ Sumut, Dian Armanto, menyampaikan bahwa wisuda ini adalah tanggung jawab UNHAJ dalam menyiapkan sumber daya manusia berkualitas. Wisudawan dari berbagai program studi di bidang kesehatan di UNHAJ,  diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan yang berkualitas.

“Kita berharap lulusan kita mampu menjadi penyedia layanan kesehatan yang berkualitas, menjadi advokat/penasihat bagi para pasien, menjadi mediator dan melindungi hak atas pelayanan yang baik, dan menjadi ahli konseling,” ungkap Rektor Dian Armanto. (Hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles