23.4 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Curah Hujan Tinggi, Warga Siantar Diimbau Waspada Bencana Longsor

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seiring curah hujan yang cukup tinggi, warga Kota Pematangsiantar khususnya yang bertempat tinggal di daerah pinggiran sungai diimbau untuk tetap waspada terhadap bencana longsor.

Imbauan itu disampaikan Plt Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalakhar BPBD) Kota Pematangsiantar, Daniel Siregar ketika dikonfirmasi terkait bencana yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi. Jumat (14/5/21).

“Sesuai dengan laporan masyarakat yang kita terima, ada satu bencana longsor yang terjadi di Jalan Viyata Yudha Gang Lembah Hijau dekat perumahan Kodam, Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari. Tidak ada korban akibat longsor tersebut,” tuturnya.

Baca Juga: Hati-hati! Jalan Medan Simpang Gagak Siantar Longsor, Tonton Videonya Disini

Saat ditanya apa upaya yang telah dilakukan pihak BPBD terhadap bencana longsor yang terjadi, Daniel bilang, pihaknya sudah membuat pita garis BPBD untuk menghindari adanya warga yang akan menjadi korban dikarenakan oleh longsor tersebut.

“Agar tidak ada korban, kita sudah memasangsi pita BPBD. Dan untuk menghindari adanya korban, kita juga mengimbau warga yang tinggal di daerah pinggiran sungai supaya tetap waspada,” cecar Daniel yang mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan guna menghindari banjir.(Ferry/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles