15.5 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Di MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Hanya Mampu Raih Posisi Ketujuh

Aalst, MISTAR.ID
Tetsuhiro Kuwata memahami, bahwa Marc Marquez telah berjuang keras untuk finis di posisi ketujuh di MotoGP Portugal 2021. Hasil itu tidak mudah didapatkan oleh Marc Marquez yang baru balapan lagi setelah absen kurang lebih sembilan bulan.

Pencapaian Marc Marquez itu tetap disyukuri oleh Direktur Honda Racing Corporation (HRC) tersebut.

Sebagaimana diketahui, lengan kanan Marc Marquez patah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Cedera itu memaksa Marc Marquez absen selama semusim untuk memulihkan diri.

The Baby Alien (julukan Marc Marquez) menandai comebacknya dengan tampil cukup apik di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Alagarve. Akan tetapi, Marc Marquez tidak tampil dalam keadaan 100 persen prima di MotoGP Portugal 2021.

Baca Juga:Marc Marquez Mengaku Bersalah

Meski begitu, Marc Marquez mampu unjuk gigi di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien bahkan bisa menyegel posisi keenam di kualifikasi.

Marc Marquez sempat bersaing di barisan pembalap terdepan pada awal balapan sebelum posisinya melorot seiring jumlah lap yang bertambah. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya finis di posisi ketujuh dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 itu.

Marc Marquez pun meraih sembilan poin di Sirkuit Algarve. Menurut Tetsuhiro Kuwata, sembilan poin itu sangat penting untuk kampanye Marc Marquez di MotoGP 2021.

Baca Juga:Marc Marquez Tolak Digaji Semusim, Setara Rp254 Miliar

“Kami sangat senang melihat Marc (Marquez) untuk pertama kalinya tahun ini dan kami tidak ragu tentang pendekatannya terhadap balapan,” kata Tetsuhiro Kuwata, mengutip dari Crash, Senin (26/4/21).

“Dia mulai berjuang, mencoba untuk tetap di depan, tetapi yang pasti dia merasa lelah dan akhirnya finis dan memperoleh sembilan poin kejuaraan yang akan sangat berguna,” tuturnya.

Setelah ini, Marc Marquez akan kembali ke Sirkuit Jerez, tempat lengan kanannya patah pada musim lalu, untuk tampil di MotoGP Spanyol 2021. Balapan seri keempat musim 2021 itu akan berlangsung pada Minggu 2 Mei mendatang.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles