19 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Pasien Positif Covid-19 Meninggal Tambah Lagi, 2 Kecamatan di Siantar Naik ke Zona Orange

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Jumlah warga Kota Pematangsiantar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah 1 orang lagi, sehingga total jumlah pasien yang meninggal dunia menjadi sebanyak 37 orang.

Seiring bertambahnya jumlah pasien yang meninggal dunia itu, dua wilayah kecamatan yang ada di kota itu naik ke Zona Orange Covid-19. Demikian update data Covid-19 Kota Pematangsiantar tanggal 25 April 2021 yang diperoleh Mistar, Minggu (25/4/21).

Kedua wilayah kecamatan yang merangkak naik ke Zona Orange itu adalah Kecamatan Siantar Marihat dan Siantar Marimbun, dimana sebelumnya kedua kecamatan tersebut berada di Zona Kuning.

Baca Juga:Kasus Meninggal Covid-19 Bertambah di Toba

Kedua Kecamatan itu menyusul Kecamatan Siantar Selatan yang sebelumnya sudah berada di Zona Orange.

Sementara itu, lima wilayah kecamatan lainnya yang ada di Kota Pematangsiantar seperti Kecamatan Siantar Barat, Siantar Sitalasari, Siantar Utara, Siantar Timur dan Kecamatan Siantar Martoba, masih tetap berada di zona yang sebelumnya, yaitu Zona Merah Covid-19.

Masih sesuai update data tanggal 25 April 2021, jumlah total warga Kota Pematangsiantar yang terpapar atau terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.138 orang. Dimana, 37 orang di antaranya sudah meninggal dunia, 993 orang dinyatakan sembuh dan yang sedang perawatan sebanyak 108 orang.

Baca Juga:Warga Siantar Terpapar Covid-19 yang Meninggal Bertambah Satu Lagi

Selanjutnya, dari 108 orang yang sedang dalam perawatan dan dalam pemantauan pihak Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, 58 orang di antaranya menjalani perawatan isolasi mandiri, dan 50 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi lainnya yang diperoleh Mistar, warga Kota Pematangsiantar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia itu adalah seorang ibu rumah tangga lanjut usia (Lansia) berusia 78 tahun berasal dari Kecamatan Siantar Selatan.(ferry/hm10)

Related Articles

Latest Articles