14.7 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

MPL SG Season 1 Dimulai, Ini Tiga Laga Wajib Tonton Pekan Pembuka

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah dipastikan berpisah dari Malaysia dan berdiri sendiri, banyak yang menanti scene kompetitif di MPL Singapura Season 1.

Tak bisa dimungkiri bahwa banyak yang penasaran dengan scene pro MLBB Singapura secara menyeluruh. Bukan apa-apa sebelumnya region Singapura memang bergabung dengan Malaysia di MPL MY/SG.

Saat itu tak banyak tim Singapura yang menonjol. Hanya EVOS SG dan RSG tim Singapura yang mendominasi sampai bisa juara. Mereka juga lebih sering bersaing dengan tim Malaysia.

Baca Juga: MPL ID Season 7 Pekan Ke-5, Ajang “Balas Dendam” RRQ Hoshi

Sampai akhirnya Moonton mengumumkan kedua region akan berdiri sendiri dan menjalani MPL-nya masing-masing. MPL MY Season 7 sudah berjalan tiga pekan dan terbukti banyak kekuatan baru yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bukan tak mungkin hal yang sama terjadi di MPL SG yang akan segera dimulai akhir pekan ini. Diisi oleh delapan tim, ada banyak tim-tim baru yang mungkin kita semua masih buta akan kekuatannya.

Selain tim langganan MPL seperti EVOS SG, RSG SG, sampai Notorious Villains, ada juga tim macam Impunity SG, Kingsmen, ALMGHTY, Forsaken, dan Explorer harus juga diperhatikan.

Baca Juga: Sang Juara Bren Esports Awali MPL PH Season 7 Kalah 2-1 dari ONIC PH

Ini menjadi ajang pembuktian juga dari para pemain Singapura bahwa mereka tak setertinggal itu dari Indonesia, Filipina, maupun Malaysia.

Pada pekan pertama ada beberapa laga yang harus kita perhatian dan tonton karena punya potensi sangat seru. Berikut di antaranya.

1.EVOS SG vs RSG SG

El Clasico-nya Singapura. Dua tim terkuat yang langsung diadu pada hari pertama, Sabtu (3/4). Menjadi menarik karena dari EVOS, banyak pemain baru yang hadir.

Ini benar-benar bisa disebut EVOS yang baru. Hanya ada tiga pemain lama yang bertahan yakni JPL, Potato, dan Pokemon. Sisanya adalah pemain baru yakni Swoop, Girl, dan Dagger.

Apakah dengan komposisi anyar ini EVOS bisa langsung memberikan perlawanan untuk RSG yang sebagian besar pemainnya adalah veteran? Kita nantikan bersama.

Baca Juga: EVOS Esports Juarai FFIM 2021, Bawa Nama Indonesia Ke Tingkat Dunia

2.Explorer vs Kingsmen

Dua tim baru dengan hasrat yang sama-sama besar untuk bicara banyak di scene MLBB Singapura. Explorer adalah organisasi baru yang didukung penuh oleh akademi esports Singapura, Singapore Cyber Esports.

Kita bisa berekspektasi bahwa tim ini diisi bakat-bakat muda yang serius menggeluti bidang ini. Karena kita tahu di Singapura sebagian besar pemain adalah part-timer di esports.

Sedangkan Kingsmen mendapat sorotan bahkan sejak dibentuk. Hal ini karena keberanian mereka merekrut pemain-pemain punya nama seperti OhDeerBambi, Azura, sampai Lun. Pertarungan antara kedua tim dijamin menarik.

Baca Juga: Alter Ego Terkapar, Diserang Brutal EVOS Legends dan ONIC Esports

3.Impunity SG vs EVOS SG

Impunity memperluas area penjelajahannya ke Singapura. Dikenal sebagai organisasi yang besar di Kamboja dan Myanmar, Impunity mencoba peruntungan di Singapura.

Kekuatan mereka pun tak boleh dipandang sebelah mata dan menjadi menarik ketika Imp menghadapi EVOS SG yang juga berwajah baru.

Ini menjadi waktu yang tepat bagi kedua tim memperlihatkan bahwa mereka memang spesial dan bisa berbicara banyak di MPL SG.(one/hm13)

Related Articles

Latest Articles