19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Pendistribusian Logistik Pilkada Kabupaten Simalungun Dikawal Pihak Kepolisian

Simalungun, MISTAR.ID
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun, mendistribusikan logistik Pilkada 2020 ke tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), dengan pengawalan dari pihak kepolisian Polres Simalungun. Acara pelepasan pendistribusian logistik tersebut digelar pada, Minggu (6/12/20).
Logistik diberangkatkan langsung dari Kota Pamatangraya oleh Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik, dan disaksikan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua Bawaslu Simalungun Choir Nasution dan beberapa pejabat Pemkab lainnya.
“Hari Ini diberangkatkan untuk 8 kecamatan. Kita harap berjalan dengan baik dan selamat,” kata Raja Ahab Damanik.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani berharap, seluruh logistik Pilkada bisa tiba ke tempat tujuan dengan lancar dan sesuai jumlah yang telah ditentukan.
Ketua DPRD Simalungun itu juga menghimbau masyarakat yang sudah terdaftar di DPT dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS. “Kita berharap seluruh masyarakat yang terdaftar di dalam DPT nantinya dapat menggunakan hak pilihnya supaya pesta demokrasi ini betul-betul menjadi pesta rakyat,” ucap Timbul Jaya.
Losigtik Pilkada tersebut akan didistribusikan ke 32 Kecamatan, 413 Desa/Kelurahan yang ada di Simalungun, dan ditargetkan oleh KPUD selesai selama dua hari.
Sebelumnya, kepada Mistar, Raja Ahab Damanik mengatakan, pendistribusian logistik Pilkada sudah dilakukan sejak bulan November 2020, hal tersebut dilakukan mengingat wilayah Kabupaten Simalungun yang cukup luas. (roland/hm06)

Related Articles

Latest Articles