16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Kegiatan Menyenangkan yang Bisa Anda Lakukan dengan Saudara Ipar

MISTAR.ID

Jika Anda adalah seseorang yang sudah terbiasa menjalin hubungan akrab dengan saudara ipar Anda, maka bersyukurlah. Tidak semua orang bisa melakukannya seperti yang Anda lakukan. Entah itu bepergian bersama, melakukan shopping, menghabiskan waktu memasak bersama hingga mempunyai usaha bersama. Buat Anda yang baru menikah atau yang ingin mulai menjalin hubungan baik dari awal dengan saudara ipar Anda, kegiatan di bawah ini bisa dilakukan bersama ipar Anda.

1. Mengunjungi orangtua
Ajak ipar Anda ketika akan mengunjungi orangtua Anda ataupun orangtua ipar Anda. Dengan mengunjungi orangtua Anda, secara tidak langsung Anda mengajak ipar Anda (dengan atau tanpa pasangan) untuk selalu ingat kepada orangtua. Sedangkan ketika mengunjungi orangtua ipar Anda, kalian sedang mempererat silahturami antar keluarga.

2. Berbelanja bersama
Ketika itu berhubungan dengan kegiatan berbelanja, Anda tidak hanya memuaskan keinginan berbelanja masing-masing. Setidaknya masing-masing dari Anda jadi lebih tahu tentang kondisi keuangan masing-masing dan bisa membatasi diri untuk menghabiskan uang yang banyak karena adanya perasaan segan atau khawatir dianggap boros.

Baca Juga:Begini Menghadapi Saudara Ipar yang Berperilaku Buruk kepada Anda

3. Menyediakan hidangan
Perayaan hari besar agama, peringatan ulangtahun atau momen spesial apapun itu selalu mewajibkan hidangan untuk keluarga besar. Libatkan ipar Anda tanpa terkesan seperti mengatur atau memberikan arahan. Dengan ikut mempersiapkan hidangan, ipar Anda juga akan jadi lebih tahu perihal hidangan khusus keluarga besar dan bisa mempelajarinya.

4. Bertamasya
Berpergian tanpa anak dan pasangan, Anda bisa mengajak ipar Anda bersama. Dengan melakukan berpergian bersama tanpa anak dan pasangan, secara langsung Anda telah memberikan ipar Anda sedikit waktu jeda untuk menghilangkan kepenatan setelah sepanjang waktu mengurus keluarga mereka. Dan yakinlah setelah itu mereka akan lebih bersemangat lagi dalam merawat keluarga.

5. Mengasuh anak bersama
Secara bergantian, datangi rumah masing-masing dengan membawa anak-anak. Habiskan waktu seharian disana dengan segala rutinitas mengasuh anak. Meskipun merupakan kewajiban utama, ketika ada orang lain yang ikut mengasuh anak-anak, setidaknya lelah itu tidak akan terasa berat. Menjalin hubungan baik dengan saudara ipar Anda tidak ada ruginya selama situasi dan kondisi juga memungkinkan untuk dilakukan seperti itu.(ja/hm12)

Related Articles

Latest Articles