13.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Kasus Covid-19 di Samosir Bertambah 4 Orang

Samosir, MISTAR.ID

Setelah beberapa waktu yang lalu kasus positif Covid-19 di Kabupaten Samosir sempat mengalami penurunan, kasus infeksi Covid-19 kembali meningkat di Samosir.

Dari update rilis terbaru perkembangan kasus Covid-19 yang di informasikan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Samosir Rohani Bakkara melalui siaran persnya, Senin (23/11/20) malam, terjadi peningkatan positif Covid-19 sebanyak 4 orang.

Dari rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir perhari Senin 23 November 2020 Pukul 14.00 Wib ada penambahan kasus sebanyak 4 orang,” terangnya.

“Satgas Covid-19 Samosir mengingatkan seluruh masyarakat Samosir untuk tetap melakukan protokol kesehatan mengingat adanya pertambahan 4 kasus hari ini dengan usia tertinggi 70 tahun dan terendah 5 bulan,” ucapnya.

Baca juga: Onan Toguan di Desa Rianiate Pangururan Butuh Sentuhan Pemkab Samosir

“Kita berikan perhatian terhadap seluruh keluarga kita untuk melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan dan bagi masyarakat yang melakukan pesta adat (sukacita/dukacita) agar konsisten menerapkan protokol kesehatan dan penyederhanaan/penyingkatan acara,” tegasnya.

Lebih lanjut, Rohani mengatakan sudah tidak waktunya lagi kita berpegang pada rasa aman palsu karena Covid-19 sudah hadir di tengah-tengah kita untuk bertransmisi.

“Mari utamakan protokol kesehatan ketika melakukan kegiatan di luar rumah dan ini semua untuk keselamatan kita,” imbau Rohani.

Dikatakannya bahwa Satgas Covid-19 Samosir tetap melakukan telusur kontak erat dari warga Samosir yang konfirmasi positif untuk memetakan persebaran Covid-19 sekaligus mengendalikannya. (Josner/hm07)

Related Articles

Latest Articles