16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pasien Kasus Probable Covid-19 Meninggal Dunia di Toba

Toba, MISTAR.ID

Satu orang pasien kasus probable Covid-19 berinisial FH (48), warga Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (3/11/20) sekira pukul 03.00 Wib dinihari.

Sebelum meninggal dunia, FH mendapatkan perawatan selama 3 hari di RS HKBP Balige. Karena kesadaran yang semakin menurun dan sesak nafas yang dialaminya, akhirnya pasien itu dirujuk pada Senin 2 November ke RS Mitra Sejati Medan sekira pukul 23.00 Wib.

Di perjalanan, tepatnya di Pabatu lewat Kota Siantar, FH menghembuskan nafas terakhirnya dan ambulance pun putar balik ke Toba.

Baca Juga:Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Toba Bertambah Lagi

Selanjutnya almarhum dikebumikan dengan protokol Covid-19 di pekuburan keluarga di Janji Maria Desa Marsangap, Kecamatan Sigumpar Toba, Selasa (3/11/20).

Meninggalnya FH, disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Toba Siti Nuraya Sirait kepada Mistar, saat menyampaikan laporan penyebaran Covid-19 Toba, Selasa (3/11/20).

Hingga hari ini, terkonfirmasi positif covid-19 di Toba sebanyak 7 orang. Dari ke 7 orang terkonfirmasi positif itu, 6 orang merupakan warga Kecamatan Balige dan 1 orang lagi adalah warga Kecamatan Tampahan.

“Keenam warga Balige itu dirawat di RS USU Medan (1 orang), RSUD Porsea (4 orang) dan 1 orang lagi menjalani isolasi mandiri. Sementara 1 orang warga Tampahan menjalani perawatan di RSUD Porsea,” terang Siti.

Baca Juga:Terkonfirmasi Covid-19 di Toba Bertambah, Ini Penjelasan Siti Nuraya Sirait

Kasus probable lama, suspek dan kontak erat dinyatakan nihil. Sementara kasus probable baru, terdapat 1 orang yang dinyatakan meninggal dunia yakni FH, warga Kecamatan Balige.

Siti Nuraya Sirait menghimbau agar masyarakat tetap displin untuk mematuhi Prokes guna menekan angka penyebaran Covid-19.(james/hm01)

Related Articles

Latest Articles