16.5 C
New York
Monday, September 30, 2024

Innalillahi, Mantan Rektor USU Prof H Chairuddin Panusunan Lubis SpA (K) Meninggal Dunia

Medan, MISTAR.ID

Mantan Rektor USU Prof H Chairuddin Panusunan Lubis SpA (K) meninggal dunia di RSU Columbia Asia Medan, Rabu 16 September 2020. Kabar meninggalnya Prof Chairuddin diketahui wartawan melalui pesan WhatsApp yang telah beredar.

“Telah berpulang kerahmatullah guru/orang tua/abang kita Prof H Chairuddin Panusunan Lubis SpA (K), pada jam 07.54, di RS Columbia Asia Medan,” isi WhatAapp yang telah beredar.

Juru Bicara Satuan Penganganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah MM membenarkan Prof Chairuddin Panusunan Lubis SpA (K) telah meninggal dunia. Namun meninggal bukan karena terpapar Covid-19. “Jawabannya gak, bukan karena virus itu ya,” katanya kepada wartawan via seluler di Medan.

Baca Juga:Hasil Swab Rektor USU Dinyatakan Negatif

Ia mengatakan, Prof Chairuddin sebelum meninggal sempat mendapatkan perawatan selama seminggu di RSU Columbia Asia Medan. “Sudah 1 minggu lebih dirawat, dan meninggalnya tadi pagi pukul 07.54 WIB,” sebutnya.

Menurutnya, mantan Rektor USU ini meninggal karena faktor usia dan penyakit yang selama ini dideritanya. “Meninggal karena faktor usia dan penyakit komplikasi yang deritanya almarhum selama ini,” jelasnya.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles