11.4 C
New York
Monday, October 28, 2024

KPU Binjai Pindahkan Logistik Pilkada ke Gudang KPU yang Baru

Binjai, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai mulai memindahkan sejumlah logistik pilkada dari kantor KPU di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Binjai Barat ke gudang KPU yang baru Jalan Samanhudi Kecamatan Binjai Selatan, Senin (28/10/24).

Pemindahan logistik pilkada ini mendapat pengawalan ketat dari petugas Polres Binjai. KPU beralasan pemindahan ini bukan semata mata demi keamanan logistik pilkada namun juga untuk mengosongkan gudang logistik yang ada di KPU.

Baca juga : KPU Kota Binjai Sosialisasikan Debat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai

“Jadi nanti setelah kosong gudang logistik KPU Binjai yang ada di kantor KPU akan digunakan untuk menyimpan logistik pilkada berupa kertas suara yang akan tiba esok hari,” ujar Ketua KPU Binjai, Anton Indratno.

Adapun logistik pilkada yang dipindahkan antara lain kotak suara dan bilik suara dengan jumlah masing masing 804 buah. Pemindahan logistik ini diperkirakan akan selesai dalam waktu satu hari.

Baca juga : KPU Binjai Tetapkan Jadwal dan Lokasi Kampanye Akbar Pilkada Serentak 2024

“Saat ini kita akan berkoordinasi dengan pihak Polres Binjai untuk dalam rangka pengamanan logistik di gudang KPU yang baru dan rencana penjemputan kertas suara dari pelabuhan Belawan besok,” ucap Anton. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles