6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Sepekan Ditarget Pimpinan dan AKD DPRD Taput Ditentukan

Taput, MISTAR.ID

Pimpinan dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) belum juga ditetapkan setelah dilantiknya anggota DPRD pada 30 September 2024.

“Makanya kita sebagai Sekretariat di Kantor DPRD ini telah memfasilitasi kegiatan penunjang untuk melakukan paripurna pengusulan siapa calon kandidat yang dipercaya mereka sebagai pimpinan definitif periode 2024-2029 dan perumusan serta pembahasan AKD,” terang Sekretaris DPRD Taput, Tohom Silaban, Senin (28/10/24).

Untuk penetapan Pimpinan dan AKD ditarget akan ditentukan dalam jangka waktu sepekan.

Baca juga : DPRD Taput Bahas Pengusulan Ketua Definitif

“Karena kita sudah buat segala materi hasil paripurna yang telah dibahas para anggota DPRD tadi untuk diusulkan ke gubernur,” jelas Tohom.

Penetapan pimpinan definitif setelah diusulkan ke gubernur melalui surat Bupati Taput terkait nama-nama pimpinan DPRD yang diusulkan partai.

“Selanjutnya gubernur akan membuat SK pimpinan DPRD Tapanuli Utara agar dilakukan pelantikan,” ucap Tohom.

Baca juga : 35 Anggota DPRD Taput Periode 2024-2029 Dilantik

Sementara itu, Ketua DPRD Taput sementara, Jimmi Tambunan mengatakan semua agenda untuk pengusulan para calon ketua definitif dan perumusan dan pembahasan AKD sudah selesai dituangkan dalam materi surat keputusan bersama untuk dibawa ke gubernur.

“Jadi kita hanya tinggal menunggu waktu dan keputusan atas balasan surat yang akan diserahkan oleh bagian Sekretariat DPRD Taput ke gubernur yang selanjutnya mudah-mudahan mendapat persetujuan dan ditandatangani oleh gubernur agar agenda pelantikan pimpinan bisa segera dilaksanakan,” tandasnya. (pembela/hm18)

Related Articles

Latest Articles