8.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

15 Kontingen Anak dan Remaja Sumut Siap Bertanding di Kancah Nasional

Medan, MISTAR.ID

Sumatera Utara (Sumut) utus 15 perwakilan untuk berlomba dalam ajang Puteri Anak dan Remaja Indonesia 2024, serta Puteri Batik Cilik dan Remaja Indonesia 2024 di tingkat nasional.

Kegiatan yang akan berlangsung di Jakarta sejak 1 hingga 5 November ini akan memperlombakan beberapa kategori yang diikuti anak dan remaja dari berbagai daerah di Indonesia.

Regional Direktur Puteri Anak & Remaja Indonesia Sumut 2024, serta Puteri Batik Cilik & Remaja Indonesia Sumut 2024, Rita Susanti Sinaga, mengaku optimis dan percaya melihat persiapan dari para finalis.

“Persiapan mereka sudah matang dan saya yakin, percaya ya, bismillah lah ya, bismillahirrahmanirrahim mudah-mudahan mereka dapat lah, salah satu diantara mereka bawa crown (mahkota) pulang,” katanya kepada Mistar.id, Senin (28/10/24).

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Membaca dengan Teknik Skimming

Lanjut Susanti, sebelum bersaing, perwakilan anak dan remaja ini akan dikarantina terlebih dahulu di Yello Hotel Harmoni bersama dengan kontingen lainnya dari seluruh Indonesia.

Susanti menjelaskan, saat pertandingan, putri anak dan remaja akan lebih menonjolkan promosi pariwisata dan budaya, karena akan menjadi duta budaya dan duta pariwisata kategori anak dan remaja.

“Untuk puteri batik cilik dan remaja, lebih dititikberatkan ke presentasi atau promosi batik sesuai dengan daerah asalnya. Karena mereka akan menjadi duta batik tapi kategori anak-anak dan remaja,” lanjutnya.

Ke-15 perwakilan ini berasal dari kategori yang berbeda, yakni Puteri Anak Sumut runner up 1 dan runner up 2 dengan jumlah 3 orang. Kemudian 3 puteri remaja, 3 puteri batik dan 6 puteri batik cilik.

Baca juga: PKN STAN 2024: Kuliah Gratis dan Peluang Jadi CPNS di Kemenkeu

Puteri Anak Indonesia Sumut 2024, Farah Alia Az Zahra Ritonga, mengatakan telah mempersiapkan mental dan fisik untuk bersaing nantinya.

Related Articles

Remaja di Sumut Harus Tangguh dan Aktif

Latest Articles