9.8 C
New York
Monday, October 28, 2024

Sebulan Kampanye, Ketua KPU: Medan Kondusif dan Lancar

Medan, MISTAR.ID

Sebulan lebih berjalan, proses kampanye di Kota Medan berjalan damai dan lancar. Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Mutia Atiqah dalam kegiatan Deklarasi Pilkada Damai Kota Medan di Grand Inna Hotel, Senin (28/10/24).

“Saya bangga dan senang karena kampanye damai yang sudah berjalan 30 hari berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. KPU juga memfasilitasi alat peraga kampanye (APK) untuk ketiga paslon, dapat dilihat baik berupa videotron, slayer dan juga baliho kita fasilitasi semua,” kata Mutia.

Mutia menilai, sampai saat ini kegiatan kampanye yang dilakukan para paslon masih tertib dan mengikuti aturan.

“Maksudnya tertib, tidak ada kita temukan baliho maupun umbul-umbul yang ditempel di pohon, dekat kantor pemerintahan maupun instansi,” ucapnya.

Baca juga: KPU Medan Tetapkan 5 Panelis Debat Perdana Pilkada 2024, 1 dari Jurnalis

Oleh karena itu, Mutia juga berharap ketertiban ini bisa terus berjalan selama 60 hari kedepan sampai batas waktu kampanye pada 23 November 2024.

“Artinya sosialisasi sebelum masa kampanye yang dilaksanakan oleh KPU Kota Medan cukup baik diikuti oleh para tim pemenangan masing-masing paslon,” sebutnya.

Jika semua pihak bisa mematuhi aturan yang ada, Mutia meyakini Pilkada Damai sesuai harapan akan bisa terwujud.

“KPU Kota Medan merasa senang saat diundang dan diikutsertakan dalam agenda yang dijadwalkan oleh Polrestabes Medan. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih banyak bahwa deklarasi Pilkada Damai Kota Medan tahun 2024 yang diusung oleh Polrestabes Medan ini menjadi sebuah momen yang baik,” pungkasnya. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles