9.8 C
New York
Monday, October 28, 2024

21 Orang Tewas Akibat Serangan Israel di Lebanon Selatan

Beirut, MISTAR.ID

Serangan Israel di Lebanon selatan pada Minggu (27/10/24) kemarin, mengakibatkan sedikitnya 21 orang tewas. Selain itu, Kementerian Kesehatan Lebanon menyatakan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Di Haret Saida, dekat kota pelabuhan Sidon, sembilan orang dilaporkan tewas dan 38 lainnya terluka. Sementara itu, di desa Ain Baal, tujuh orang, termasuk seorang perawat dan tiga penyelamat, juga kehilangan nyawa.

Lima korban lainnya tewas di Burj al-Shemali, dimana serangan pesawat tak berawak Israel menghantam dekat sebuah sekolah yang dikelola oleh badan PBB untuk pengungsi Palestina, meski tidak ada korban jiwa di sekolah tersebut.

Baca Juga : Serangan Israel Tewaskan Tiga Jurnalis di Lebanon Selatan

Serangan yang menghancurkan lantai atas sebuah gedung tiga lantai ini terjadi sekitar 60 kilometer dari perbatasan Israel. Tentara Lebanon telah memblokir akses ke area tersebut, yang dipenuhi oleh pengungsi dari wilayah lain di Lebanon selatan sejak Israel mulai menyerang Hizbullah pada bulan September.

Sejak konflik dimulai pada 23 September, Kementerian Kesehatan Lebanon mencatat setidaknya 1.620 orang tewas akibat pertikaian antara Israel dan Hizbullah. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles