7.8 C
New York
Sunday, October 27, 2024

Lapangan Golf PTPN1 Regional 1 Dulunya Bernama Kampung Keramat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Lapangan golf yang berada di kawasan Puri Tri Adiguna PTPN2 (sekarang PTPN1 Regional 1) Tanjung Morawa dulunya merupakan perkampungan bernama Kampung Keramat.

Kampung Keramat itu terdiri dari banyak rumah kayu yang dihuni oleh para pekerja PTPN 2 Tanjung Morawa. Hingga akhirnya di Tahun 1990 an, keberadaan Kampung Keramat tergantikan oleh lapangan golf yang sekarang berada di area Kantor PTPN1 Regional 1 Tanjung Morawa.

Di Kampung Keramat tersebut juga terdapat banyak danau tempat bermain yang hingga kini masih terjaga di atas lahan seluas 96 hektar tersebut.

Teranyar, di pinggir lapangan golf sekarang berdiri Kafe Evergreen sebuah destinasi wisata yang menawarkan lebih dari sekadar keindahan dan ketenangan.

Baca Juga : Jadi Venue PON, Golf Sumut Akui Miliki Keuntungan Berlatih di Royal Sumatera

Bagi yang menyukai suasana terbuka, ruangan sebelah kafe menyajikan pemandangan lapangan golf yang hijau dan menyegarkan.

Tak hanya itu, panorama lapangan golf yang bersih dan sejuk menjadi pemandangan menyenangkan bagi para pengunjung. Menjadi tempat keindahan alam, kenikmatan kuliner dan ketenangan bertemu dalam satu pengalaman yang mengesankan.

“Memang dulunya sebelum menjadi lapangan golf merupakan perkampungan, namanya Kampung Keramat,” ujar Rahmat Kurniawan, Humas PTPN1 Regional 1.

Namun, Rahmat tidak tau persis mengapa kampung sebelum menjadi lapangan golf tersebut dijuluki Kampung Keramat. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles