16.7 C
New York
Saturday, October 26, 2024

Pembunuh Mutia Pratiwi, Oknum Polisi Diamankan di Siantar

Medan, MISTAR.ID

Tim Gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Karimun) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) amankan sejumlah orang dalam kasus pembunuhan Mutia Pratiwi alias Shela yang jenazahnya ditemukan terbungkus di dalam tas di daerah Kabupaten Karo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu orang yang diamankan adalah oknum anggota polisi. Kabarnya bertugas di Polres Pematangsiantar. Oknum polisi tersebut ditangkap saat penggerebekan salah satu ruko di Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar pada Sabtu (26/10/24).

Sementara Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono, tidak membantah soal oknum polisi yang diamankan di Pematangsiantar. Namun perwira menengah Polri itu enggan menjelaskan lebih lanjut terkait hal itu.

Baca juga:Terkait Pembunuhan Mutia Pratiwi, Polisi Geledah Rumah di Siantar

“Besok ya kita paparkan,” ujar Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono, Sabtu (26/10/24) malam.

Sebelumnya, Sejumlah petugas dari Polres Pematangsiantar dan Polda Sumut menggeledah satu rumah di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (26/10/24).

Penggeledahan diduga berkaitan dengan kasus pembunuhan Mutia Pratiwi alias Shela yang mayatnya dimasukkan ke dalam tas dan dibuang di Kabupaten Karo.

Amatan Mistar.id di lokasi, belasan polisi mengenakan pakaian preman, Provos Polres Pematangsiantar dan berada di dalam masuk rumah lantai 3 warna hitam abu-abu itu. Rumah itu ditinggali seorang pria bernama Joe Frisco.

Tidak diketahui pasti aktivitas petugas di dalam rumah, hanya saja dari keterangan salah seorang polisi, mereka sedang melakukan penggeledahan.

Baca juga:Pelaku Pembunuhan Wanita yang Ditemukan Dalam Tas Diburu

Petugas juga sempat tampak memasukkan satu unit mobil Toyota Avanza ke dalam garasi, hingga beberapa menit kemudian mobil itu keluar membawa sejumlah barang-barang yang berasal dari rumah.

Sampai Pukul 18.15 WIB, petugas keluar dari dalam rumah, tampak dua orang pria, di mana salah satunya seorang polisi yang bertugas di Polres Pematangsiantar turut diboyong. Mereka dimasukkan ke dalam mobil berbeda bersama sejumlah barang bukti.

Usai mengamankan dua orang dari dalam bangunan itu, warga sekitar enggan berkomentar terkait aktivitas pemiliknya. Warga memilih diam karena takut setelah mengetahui dugaan keterlibatan oknum polisi. (matius/gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles