14 C
New York
Monday, October 28, 2024

Kapal Tim Monitoring KPK Terbalik di Laut Bali

Bali, MISTAR.ID

Kapal Tim Monitoring KPK terbalik akibat terjangan ombak, Kamis (24/10/24), saat bertugas di Kabupaten Jembrana, Bali.

“Kapal terbalik karena terjangan ombak. Tim sedang meninjau ke keramba budidaya lobster yang berlokasi di tengah laut. Tepatnya di wilayah Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali,” ujar Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika, Jumat (25/10/24), dilansir dari detik.

Tessa menjelaskan bahwa Tim Monitoring KPK saat itu sedang melakukan observasi lapangan dalam rangka kajian kerentanan korupsi pada Kebijakan Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Tim KPK bersama Inspektorat KKP, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP), dan pihak lainnya. Totalnya ada sembilan orang,” lanjut Tessa.

Baca juga: Dishub Sumut Sebut Kapal Terbalik di Tapteng Carteran

Tessa memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Korban sudah mendapatkan pertolongan dan dibawa ke Puskesmas Mendoyo. Kemudian dirujuk ke RSUD Negara. Saat ini, Tim KPK dalam kondisi baik,” kata Tessa.

KPK juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat setempat yang memberikan bantuan sehingga semua penumpang kapal selamat.

“KPK berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan pertolongan dan bantuan kepada korban,” pungkas Tessa. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles