8.7 C
New York
Friday, October 25, 2024

Disbudparekraf Simalungun Rancang Side Event Aquabike Jetski Championship 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Pihak Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kabupaten Simalungun tengah merancang side event yang akan digelar selama satu minggu guna meramaikan event Internasional Aquabike Jetski Championship 2024.

“Teknisnya memang dari panitia. Tapi kita sebagai wilayah, kita ikut ambil bagian dalam meramaikan event Internasional Aquabike Jetski Championship 2024 di Parapat pada 15 November,” ujar Kepala Disbudparekraf Kabupaten Simalungun, Muhammad Fikri Damanik, pada Jumat (25/10/24).

Untuk meramaikan event internasional tersebut, kata Fikri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun kini tengah merancang kegiatan sampingan (side event) untuk mendukung sekaligus meramaikan kegiatan Aquabike Jetski Championship di Danau Toba.

“Sedang dirancang side event selama seminggu untuk mendukung itu,” ujar Fikri Damanik.

Baca juga: Sambut Aquabike Jetski Championship 2024, PHRI Simalungun Minta Sampah-sampah Dibersihkan

Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut, Fikri mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun yang berada di Kawasan Danau Toba untuk meramaikan event Internasional Aquabike Jetski Championship 2024.

“Ayo sama-sama kita ramaikan, event sebesar ini karena akan banyak event menarik yang digelar di luar perhelatan Aquabike Jetski World Championship,” ajaknya.

Diketahui, sebelum acara puncak dari perhelatan Aquabike Jetski Championship di tanggal 15 November 2024, di perairan kawasan Wisma Bahari. Event akan dimeriahkan dengan beberapa acara sampingan (side event) yang luar biasa, seperti pertunjukan musik dan produk UMKM.

Sementara itu, adapun tuan rumah Aquabike Jetski World Championship 2024 Danau Toba digelar sejak pada tanggal 13 hingga 17 November 2024 mendatang di Kabupaten Karo, Dairi, Simalungun, dan Samosir. (hamzah/hm27)

Related Articles

Latest Articles