16.7 C
New York
Saturday, October 26, 2024

Progres Revitalisasi Lapangan Farel Pasaribu Siantar Capai 30 Persen

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Proyek revitalisasi Lapangan Farel Pasaribu, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, memasuki fase progres kemajuan. Proyek diharapkan dapat memenuhi standar yang diperlukan untuk menyambut perhelatan kegiatan keolahragaan.

“Sampai saat ini dengan berbagai kendala yang ada, progres pembangunan sudah mencapai 30 persen,” sebut Kepala Dinas Pariwisata, M Hammam Sholeh saat dikonfirmasi, Jumat (25/10/2024).

Dirinya mengaku, proses pengerjaan terus dikebut dalam penyelesaian sesuai target pelaksanaan. “Kita optimis, mengingat pekerjaan didampingi oleh pihak Kejaksaan selaku pengawas proyek prioritas daerah,” ucapnya.

Selain itu, dia bilang, pekerja proyek revitalisasi juga bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pekerjaan. Baik dari Direktur Teknik (Dirtek), Konsultan Pengawas hingga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Baca juga: Masyarakat Tunggu Keindahan Revitalisasi Lapangan Farel Pasaribu Siantar

Sholeh mengatakan, pihak merencanakan pekerjaan beberapa fasilitas olahraga lainnya selain lapangan sepak bola utama.

“Pemasangan beberapa titik alat olahraga (pull-up, pull-up berjenjang), pemagaran pada beberapa titik, ruang ganti, dan juga penghijauan di sekeliling lapangan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat setempat menyambut baik proses revitalisasi itu. Dia berharap pembangunan dapat menjadi pembeda dari kondisi lapangan sebelum-sebelumnya.

“Tetaplah kita berharap lapangan ini tambah keren setelah dirombak nantinya. Miliaran rupiah habis uang masyarakat itu. Kalau tak adanya bedanya setelah diperbaiki, malu kita sebagai masyarakat Kota Pematangsiantar ini,” kata pria mengaku bermarga Silalahi. (jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles