11.8 C
New York
Sunday, October 27, 2024

Pjs Wali Kota Siantar Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pjs Wali Kota Siantar, Matheos Tan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan ketenteraman. Sehingga, semuanya dalam keadaan aman kondusif.

“Kita harus berani tolak politik uang. Masalah pilihan itu. Hati nurani kita yang berbicara,” kata Matheos dalam kegiatan Sinode Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) ke-14, Jumat (25/10/24).

Dia juga berharap melalui Sinode ke-14, masyarakat dapat menyumbangkan pemikiran-pemikiran baru dalam meningkatkan partisipasi untuk mengisi kegiatan pembangunan keagamaan.

“Maupun sosial kemasyarakatan dengan prinsip kasih yang melandasi gereja,” sebut Matheos lagi.

Baca juga: Pjs Wali Kota Siantar Optimis Prabowo-Gibran Bawa Indonesia Makin Baik

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mendukung penuh kegiatan yang bertujuan membangun jiwa dalam rangka kesejahteraan serta hidup dengan suasana kekondusifan dan sebagai langkah yang positif untuk meningkatkan toleransi beragama.

Saat ini dan ke depannya, kata dia, tantangan yang dihadapi masyarakat semakin kompleks. Karenanya dibutuhkan peran serta berbagai pihak, termasuk lembaga agama seperti gereja, untuk menjawab tantangan tersebut.

“Menginventarisir berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi selama ini, serta merumuskan berbagai program strategis dalam rangka meningkatkan peran gereja dalam pelayanan, pembinaan jemaat, dan pewartaan di masa mendatang,” paparnya. (jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles