17.5 C
New York
Thursday, October 24, 2024

Sidang Perdana Guru Honorer Konsel Dikawal 500 Polisi

Andoolo, MISTAR.ID

Sebanyak 500 orang personel dipersiapkan Polres Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menjaga sidang pertama guru honorer Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Baito, Supriyani di Pengadilan Negeri (PN) Andoolo, pada Kamis (23/10/24).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Konsel, AKP Ismail mengatakan pengamanan yang disiapkan adalah personel gabungan Polres Konsel, Brimob, dan Dalmas Polda Sultra.

Kata Ismail, pengamanan itu sesuai informasi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan masyarakat bahwa mereka bakal melakukan aksi solidaritas untuk memberikan dukungan pada Supriyani dalam menjalani sidang perdana. Diprediksi jumlah masa sebanyak 1.650 orang.

Baca juga:Tergugat Datang Telat, Sidang Perkara PT JBI Rp642 Miliar Ditunda

“Kami telah menerima informasi awal dari PGRI, maupun OKP bakal turut hadir di kantor pengadilan untuk menyaksikan jalannya sidang pembukaan,” paparnya.

Ismail pun mengimbau massa menggelar aksi solidaritas guru honorer SDN 4 Baito dengan tertib dan aman.

“Kami tetap memberikan ruang agar teman-teman yang datang dapat mendengarkan atau mungkin bisa melihat secara langsung jalannya sidang,” paparnya.

Baca juga:Sidang Putusan 6 Terdakwa Perkara Suap PPPK di Madina Ditunda, ini Alasannya

PN Andoolo menggelar sidang pertama kasus perkara yang menimpa Supriyani. Dirinya dilaporkan oleh salah satu orang tua murid kelas 1 atas dugaan penganiayaan ke Polsek Baito pada tanggal 25 April 2024.

Pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan dan menempuh usaha mediasi bersama pemerintah setempat. Hanya jalan damai tidak didapatkan, sehingga pihak kepolisian menaikkan status ke penyidikan, lalu melimpahkan kasus itu ke kejaksaan hingga akhirnya akan disidangkan. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles