6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Ingatkan Warga, Bhabinkamtibmas: BLT Bukan untuk Judi

Samosir, MISTAR.ID

Sebanyak 45 kepala keluarga menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp900.000 yang berasal dari Anggaran Dana Desa (DD) Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir tahun 2024.

Bhabinkamtibmas Desa Hariara Pohan dari Polsek Harian, Brigpol Andryanto Sinaga turut hadir bersama kepala desa, sekretaris desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan pendamping desa.

Penyaluran dilakukan di Kantor Desa Hariara Pohan dengan tujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : DPRD Medan Gelar Paripurna Laporan Reses, Warga Keluhkan Infrastruktur dan BLT

Brigpol Adryanto memberikan imbauan kepada para penerima bantuan. Ia menekankan agar BLT digunakan untuk hal-hal yang produktif dan mengingatkan warga untuk tidak menggunakan dana tersebut untuk berjudi.

“Gunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan rumah tangga atau memulai usaha kecil yang bermanfaat. Jika ada laporan tentang penggunaan dana untuk berjudi, kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas,” ujarnya, Rabu (23/10/24).

Menurut Brigpol Adryanto, pengawasan penyaluran BLT penting agar bantuan tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi warga.

Baca juga : Pemerintah Salurkan BLT Minyak Goreng Untuk 4.000 KK di Samosir

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan digunakan dengan bijak,” tambahnya.

Penyaluran BLT ini diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi warga Desa Hariara Pohan di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi masyarakat. (pangihutan/hm18)

Related Articles

Latest Articles