8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

WIKA Raih Kontrak Baru Rp15,5 Triliun untuk Proyek Infrastruktur di IKN

Jakarta, MISTAR.ID

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berhasil meraih kontrak baru senilai Rp15,5 triliun hingga September 2024, dengan kontribusi terbesar berasal dari segmen Infrastruktur dan Gedung.

Beberapa proyek penting yang termasuk dalam kontrak baru ini antara lain Pembangunan Jembatan Kaca Bendungan Sukamahi, Proyek Peningkatan Jalan Kawasan Hankam dan Lingkar Sepaku 4 di IKN Kalimantan Timur, serta Penanganan Banjir di Kota Demak.

WIKA-PMJ KSO dipercaya untuk mengerjakan proyek Peningkatan Jalan Kawasan Hankam dan Lingkar Sepaku 4 dengan nilai kontrak Rp945 miliar, yang merupakan lanjutan dari Proyek Jalan Sumbu Kebangsaan.

Baca Juga : Gesits, Motor Listrik yang Dikuasai Anak Usaha WIKA

Proyek ini akan membangun jalan sepanjang 6,89 km untuk menghubungkan jalan nasional di Kawasan Lingkar Sepaku ke Kawasan Hankam, dimulai pada Oktober 2024 dan ditargetkan selesai pada tahun 2026.

Dalam pelaksanaannya, WIKA akan menerapkan teknologi digital Building Information Modeling (BIM) Level 5D untuk meningkatkan efisiensi biaya dan mengurangi kesalahan perencanaan.

Selain itu, WIKA juga membangun Multi-Utility Tunnel (MUT) untuk menampung jaringan pipa air, fiber optik, dan kabel listrik di IKN, guna mendukung aksesibilitas dan konektivitas di Ibu Kota Nusantara. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles