9.8 C
New York
Sunday, October 27, 2024

Pemeliharaan Jaringan, Wilayah Kerja ULP PLN Pematang Raya Padam Listrik

Simalungun, MISTAR.ID

PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pematang Raya melakukan pemeliharaan jaringan listrik di sejumlah wilayah yang terhubung dengan Gardu Induk Pematang Siantar (PT05) hari ini, Rabu (23/10/24). Pemeliharaan akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Manajer ULP PLN Pematang Raya, Adhere Sitompul, mengatakan bahwa pemeliharaan dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai pada pukul 14.00 WIB. Namun, khusus untuk wilayah Pematang Raya, dia bilang, akan diupayakan suplai listrik dapat kembali normal pada pukul 12.00 WIB.

“Kita bertahap pemeliharaannya, estimasi selesai di jam dua. Untuk daerah Raya diupayakan jam 12 sudah kembali normal,” ujar Adhere saat dihubungi.

Dia menjelaskan, pemeliharaan ini dilakukan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, terutama pada jalur HUTM 20 kV. Wilayah yang paling akhir akan dipulihkan adalah Saran Padang.

Baca juga: Pemeliharaan Jaringan, Seluruh Wilayah Kerja ULP PLN Pematang Raya Padam Listrik

“Di sana paling belakangan,” sebutnya.

Pemadaman listrik sementara, kata Adhere, mencakup seluruh wilayah kerja ULP PLN Pematang Raya. Dia juga menegaskan jika pemeliharaan selesai lebih cepat dari waktu yang ditargetkan, suplai listrik akan segera dinormalkan.

Namun, jika pekerjaan belum selesai sesuai jadwal, pemadaman mungkin akan diperpanjang. Pelanggan yang menggunakan genset diimbau agar memisahkan instalasi genset dari jaringan PLN guna menghindari gangguan saat pemeliharaan berlangsung.

Seperti diketahui, wilayah kerja ULP Pematang Raya meliputi 11 kecamatan, yaitu Kecamatan Panei, Panombeian Pane, Sidamanik, Pematang Sidamanik, Dolok Pardamean, Raya, Purba, Haranggaol Horison, Silimakuta, Pematang Silimakuta, dan Dolok Silau. (indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles