8.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Pilkada Serentak, Bawaslu Tanjung Balai Ingatkan Pengawasan Siber Selama Tahapan Kampanye

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjung Balai mengingatkan jajarannya hingga pihak terkait dalam pengawasan siber selama tahapan kampanye berlangsung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal itu disampaikan saat menggelar rapat koordinasi pengawasan siber dan fungsi kehumasan pada Pilkada serentak tahun 2024 di Aula Grand Singgie Hotel, Selasa (22/10/24).

Rakor dibuka langsung Komisioner Bawaslu Tanjung Balai, Nazmi Hidayat S, didampingi Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Amri, beserta Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara.

Baca juga : Cegah Politik Uang, Bawaslu Tanjung Balai Luncurkan Pondok Pengawasan Partisipatif

Komisioner Bawaslu Tanjung Balai, Nazmi mengatakan pengawasan siber dalam tahapan kampanye pada 25 September hingga 23 November 2024 merupakan hal yang krusial mengingat era digitalisasi yang melanda belahan dunia.

“Dalam era digitalisasi ini platform media sosial kerap dijadikan opsi untuk melakukan kampanye para pasangan calon tepatnya pada perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun ini,” kata Nazmi.

Menurutnya, perlu pengawasan khusus dengan membentuk tim di jajaran Bawaslu memantau akun yang digunakan untuk kampanye di seluruh platform media sosial, sebagai bentuk menjalankan tugas dan tanggung jawab pengawasan.

Related Articles

Latest Articles