13.5 C
New York
Sunday, October 27, 2024

Pj Bupati Dairi Surung Charles Bantjin Tinjau Jalan Amblas di Desa Lau Njuhar

Dairi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin meninjau langsung lokasi bencana jalan amblas di Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem, Selasa (22/10/24).

Saat meninjau, Surung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) untuk segera berkoordinasi untuk menangani jalan putus tersebut sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali normal.

“Saya sudah melihat langsung kondisi jalan amblas di Desa Lau Njuhar ini, sangat memprihatinkan. Jalan ini harus segera diperbaiki sehingga dapat dilalui,” tuturnya.

Dijelaskan Surung, bencana ini terjadi akibat cuaca ekstrem berupa intensitas hujan yang berkepanjangan sehingga mengakibatkan terjadinya jalan amblas atau putus, pada Jumat (11/1024) malam.

“Sebelumnya, kita juga sudah lakukan pemasangan gorong-gorong dan penimbunan, namun akibat hujan deras susulan mengakibatkan jalan tersebut kembali amblas pada 16 Oktober,” ungkapnya.

Disampaikan Surung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang diakibatkan cuaca ekstrem tersebut.

Dalam kunjungannya, Surung didampingi Camat Tanah Pinem Jonathan Ginting dan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Christina Sianturi. (ril/hm27)

Related Articles

Latest Articles