6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Bangun Jalan Rabat Beton Berbiaya Rp4,9 Miliar, Jalan ke Sei Rampah Sergai Ditutup Sementara

Sergai, MISTAR.ID

Jalan umum Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara ditutup sementara.

Penutupan akses jalan menuju jalan lintas sumatera (Jalinsum) Sei Rampah yang berstatus jalan Kabupaten itu dikarenakan adanya perbaikan jalan yang kondisinya rusak parah.

Pembangunan jalan tersebut berjenis rabat beton dengan anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp4,9 miliar bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) dengan ruas jalan yang dibangun sepanjang 1,4 km.

Baca juga : Bertahun Jalan Umum di Sergai Tidak Diaspal

Kepala Desa Sei Rejo, Muliono mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin ke Jalinsum Sei Rampah begitu juga sebaliknya dari Sei Rampah menuju Desa Manggadua sekitarnya agar mencari jalan alternatif lainnya, karena saat ini sudah mulai pengerjaan pembangunan jalan tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sergai juga telah memasang papan pemberitahuan yang menuliskan mohon maaf kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi Jalan Sei Rejo menuju Desa Sei Rampah akan ditutup sementara karena ada pekerjaan pengecoran jalan yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober-Desember 2024.

“Mohon maaf kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, jalan Sei Rejo ini ditutup sementara karena sudah dimulainya pengerjaan pengecoran jalan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (22/10/24).

Baca juga : Warga Tebing Tinggi Minta Jalan Rusak Diperbaiki

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUTR Sergai,  Andul Rahman Purba membenarkan penutupan jalan sementara di Desa Sei Rejo karena adanya perbaikan jalan.

“Iya, sudah mulai semalam Senin (21 Oktober 2024) pengecoran,” katanya. (damanik/hm18)

Related Articles

Latest Articles