6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Kemenpora Fokus Persiapkan Kontingen di Multi-Event Pertama Era Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memaparkan program kerja jangka pendek yang akan menjadi fokus utamanya ke depan.

Fokus utamanya, mempersiapkan kontingen Indonesia di ajang multi-event perdana di era kepemimpinan Prabowo Subianto menjadi Presiden periode 2024-2029.

Ajang multi-event tersebut adalah SEA Games 2025. Seperti disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo pada acara ramah tamah di kantor Kemenpora, Selasa (22/10/24).

“Ya, pastinya kalau 100 hari untuk sektor olahraga adalah, ini kan SEA Games 2025. Pastinya bagaimana mempersiapkan kontingen Indonesia dengan baik, karena ini adalah (ajang) multi-event perdana di era kepemimpinan Bapak Presiden Prabowo,” tutur pria yang akrab disapa Dito itu.

Baca juga: Prabowo Lantik 7 Penasihat Presiden, Istana Jelaskan Bedanya dengan Wantimpres

Pada kesempatan itu, Dito menyampaikan bahwa selain fokus pada persiapan SEA Games, pihaknya juga konsentrasi mengkomandoi dan mengorkestrasi program kepemudaan di lembaga Kemenpora yang dikomandoinya bersama Taufik Hidayat sebagai Wakil Menpora.

“Bagaimana kita sebagai lead integrator sektornya itu bisa mengkomandoi dan juga mengorkestrasi program kepemudaan di lintas Kementerian lembaga ini. Di era kepemimpinan Bapak Prabowo dan Mas Gibran ini bisa lebih masif dan sesuai apa yang ditargetkan,” ujarnya.

Dito menyampaikan, program kepemudaan itu nantinya diharapkan dapat berjalan lebih masif dan sesuai target di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dan kehadiran Taufik sebagai Wakil Menpora, diharap dapat memberi dampak positif bagi kinerja Kemenpora. Sebagai mantan atlet bulu tangkis ini diyakini punya pengalaman dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan atlet dan perkembangan olahraga nasional. (cnn/hm27)

Related Articles

Latest Articles