6.8 C
New York
Sunday, October 27, 2024

3 Calon masih Digodok, Sosok Kadinkes Sumut Belum Temui Titik Terang

Medan, MISTAR.ID

Penetapan pengisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tampaknya harus melalui jalan yang panjang.

Seperti yang diketahui setidaknya ada 3 nama yang santer berpeluang menjabat sebagai Kadinkes Sumut nantinya. Ketiga nama tersebut yakni Faisal Hasrimy, Ridesman, dan Laura Ance Sinaga.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Aprillia Haslantini mengatakan hingga saat ini ketiga calon masih belum ada yang ditetapkan menjadi Kadinkes Sumut.

Baca juga:Faisal Hasrimy Dinilai Tak Layak Kadinkes Sumut, Pengamat: Pemprovsu Seolah Kekurangan Orang

“Masih yang 3 itu, pak Faisal, pak Ridesman dan bu Laura. Untuk penetapan belum keluar. Tiga-tiga memenangi syarat ketika asesmen, jadi tinggal penetapan dan itu yang belum keluar, begitu. Kita tunggu ya,” ujarnya kepada mistar.id, Selasa (22/10/24).

Aprillia menuturkan penetapan harus mendapatkan izin dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui usulan dari Gubernur.

“Itukan izinnya ada dari BKN, diusulkan oleh pak Gubernur tapi izinnya yang belum keluar,” jelasnya.

Kemudian dirinya menjelaskan ketika sudah mendapati izin, proses akan dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga nantinya dilantik.

Baca juga:Selangkah Lagi, Faisal Hasrimy Dikabarkan Jabat Kadinkes Sumut

“Selepas itu ke Mendagri lagi, jadi tidak itu aja, panjang jadinya sampai nanti pelantikan lagi,” tuturnya.

Ketika ditanyai kemungkinan waktu penetapan, Aprillia belum dapat memastikan. Menurutnya. waktu penetapan tidak bisa diketahui dikarenakan tak ada kepastian dari segi peraturan.

“Waduh, belum tahu lah, itu kan tergantung rekom dari BKN nanti. Kan tidak ada jangka waktu penetapan di peraturan dan ketentuan harus kapan ditetapkan. Misal 2 bulan dan 3 bulan, tidak ada ditentukan, begitu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini posisi Kadinkes Sumut masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) oleh Basarin Yunus. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles