6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Menpora Jamin Keamanan Tim Bahrain di Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan bahwa Indonesia aman bagi tim nasional Bahrain untuk berlaga melawan timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Maret 2025 mendatang.

“Kalau ada pernyataan dari pihak Bahrain yang merasa tidak aman di Indonesia, kami tegaskan bahwa tidak ada potensi ancaman keamanan yang membahayakan mereka,” ujar Dito di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/24) yang dikutip dari Antara.

Dito menekankan bahwa tidak ada alasan bagi Bahrain untuk menolak bertanding di Indonesia. Ia juga menyebut FIFA telah menetapkan bahwa laga harus digelar di Indonesia sesuai jadwal.

Baca juga: PSMS Medan Akan Kembali Kirim Surat Permohonan Izin Berkandang di Stadion Utama

“Pertandingan harus tetap di Indonesia. Jika tidak, maka Bahrain dianggap kalah WO (Walkover),” jelasnya.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Bahrain meminta agar venue pertandingan dipindahkan ke negara lain. Permintaan itu muncul karena Bahrain mengaku khawatir akan keselamatan tim mereka di Indonesia.

Kekhawatiran tersebut diduga dipicu oleh hujatan yang diterima setelah hasil imbang 2-2 dalam pertemuan sebelumnya dengan Indonesia dianggap kontroversial oleh sejumlah pihak. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles