11.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Mayor Teddy Disambut Baik Warganet jadi Sekretaris Kabinet Presiden Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Mayor Teddy Indra Wijaya yang masuk dalam daftar kabinet pemerintahan Presiden Prabowo Subianto sebagai Sekretaris Kabinet, disambut baik para warganet di media sosial (medsos).

Seperti diungkapkan oleh Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang, pada Senin (21/10/24).

“Munculnya nama Mayor Teddy, yang tidak ada di dalam bursa kandidat menteri menjadi penggerak atensi warganet. Apalagi, posisinya sebagai Sekretaris Kabinet,” tuturnya, dilansir kantor berita antara.

Baca juga: Pengacara Kondang Otto Hasibuan Terima Konsekuensi Setelah Dilantik jadi Wamenko

Sesuai hasil riset I2, kata Rustika, hingga Senin (21/10/24) pukul 09.00 WIB, terdapat 40.896 postingan yang diunggah dari 22.593 akun medsos, dengan tingkat interaksi (engagement) mencapai hampir 1,7 juta.

“Netizen mem-‘framing’ pengumuman resmi tersebut secara netral dan positif, dengan menyisakan 8 persen ‘framing sentiment’ negatifnya,” ungkapnya.

Warganet, kata Rustika, mengapresiasi dan mengungkapkan kegembiraannya atas penunjukan Mayor Teddy yang masuk dalam susunan kabinet. Terlebih lagi, nama Mayor Teddy dikenal sebagai media darling di kalangan warganet.

Emosi positif dan optimistis yang digaungkan netizen merespons pengumuman dan pelantikan Kabinet Merah Putih, seperti Joy (43 persen), Surprise (24 persen) dan Trust (9 persen) didominasi oleh sambutan terhadap Mayor Teddy.

Dari data analisis, kata Rustika, lebih dari 85 persen komentar mengenai Mayor Teddy bersifat positif.

“Ini menunjukkan tingkat kepercayaan netizen pada Mayor Teddy sangat tinggi karena kinerja dan loyalitasnya selama ini,” tukasnya. (ant/hm27)

Related Articles

Latest Articles