14.4 C
New York
Monday, October 21, 2024

Mantan Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar Sudah Tinggalkan Rumdis, Ketua Masih Bertahan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Mantan Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar, Mangatas Silalahi dan Ronald Darwin Tampubolon telah meninggalkan rumah dinas (rumdis) yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Utara dan Jalan Ercis, Kecamatan Siantar Timur.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Pematangsiantar, Eka Hendra menyebut saat ini masih proses pemindahan barang-barang pribadi. “Mereka tidak tinggal di rumah dinas itu lagi,” kata Eka, Senin (21/10/24).

Berbanding terbalik dilakukan Ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga yang diketahui masih menempati rumah dinas. Tapi Eka tidak mau banyak berkomentar perihal tersebut.

Baca Juga : Pendapatan Anggota DPRD Pematangsiantar Mencapai Rp 40 Juta Per Bulan

Sementara untuk kendaraan dinas, Eka mengatakan jika para mantan pimpinan DPRD Pematangsiantar tersebut masih menggunakannya. Rencananya masing-masing mobil akan dijual tanpa melalui proses lelang.

“Dalam peraturan diperkenankan menjual tanpa lelang. Kita telah menyurati Pemko Pematangsiantar untuk menjual kendaraan dinas itu,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Timbul Marganda Lingga saat ini menjabat Ketua DPRD Pematangsiantar sementara periode 2024-2029, sementara Mangatas Silalahi dan Ronald Tampubolon mengundurkan diri karena bertarung dalam Pilkada Pematangsiantar.

Mangatas Silalahi berpasangan dengan Ade Sandrawati, keduanya diusung Partai Golkar, Perindo dan PSI. Sementara Ronald Tampubolon sebagai calon Wali Kota Pematangsiantar mendampingi Susanti Dewayani. Mereka diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Hanura dan PKS. (gideon/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles