14.4 C
New York
Monday, October 21, 2024

4 Spesialis Begal Ditangkap Polsek Sunggal, 2 Ditembak

Medan, MISTAR.ID

Polisi berhasil menggulung empat spesialis begal di wilayah hukum Polsek Sunggal dan Polres Binjai. Dua di antaranya terpaksa ditembak.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menerangkan, penangkapan empat tersangka berdasarkan laporan Supriadi Hasan (47) warga Jalan Binjai Km 13,5 Desa Sei Semayang.

Dalam laporannya bernomor LP / B / 1807 / X / 2024 / SPKT / POLSEK SUNGGAL, korban mengaku dibegal di Jalan Binjai, KM 12 Desa Mulyorejo, Selasa (15/10/24) sekira pukul 03.00 WIB.

Baca juga:Dua Pelaku Spesialis Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak

“Saat itu korban mau ke Pasar Kampung Lalang. Lalu dipepet oleh empat orang laki-laki, salah satunya mengacungkan senjata tajam kepada korban. Sehingga korban ketakutan dan meninggalkan sepeda motornya,” jelas Kombes Gidion, Senin (21/10/24).

Para pelaku yakni Muhammad Satrio (19), Dimas Pratama Siregar (19), M Riki (18) dan S (17), berhasil ditangkap dari hasil penyelidikan petugas. Ke empatnya diamankan saat berada di depan Hotel Toto di Jalan Medan Binjai Km 12, Jumat (18/10/24) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Mereka kita amankan saat sedang menunggu target yang bakal dibegal,” lanjut mantan Kapolsek Pancur Batu itu.

Dua pelaku, Satri dan Dimas terpaksa ditembak karena berupaya melawan petugas saat dilakukan pengembangan.

Baca juga:Maling Pagar Besi Ditembak Personel Polsek Patumbak

Sementara hasil interogasi, ke empatnya pun mengaku menjual sepeda motor korban sebesar Rp 5 juta di kawasan Mencirim Pondok.

“Jadi rinciannya masing-masing mendapat Rp 1,2 juta. Sisanya beli makanan dan rokok,” jelasnya.

Selain itu, para pelaku juga mengaku telah berulang kali melakukan aksinya. Mereka juga bekerja sama dengan empat pelaku kejahatan lainnya yang kini diburu petugas.

“Ada sembilan TKP lain yang pernah dilakukan para pelaku ini. Ke sembilannya berada di wilayah hukum Polsek Sunggal dan Polres Binjai,” pungkas Gidion. (putra/hm17

Related Articles

Latest Articles