14.4 C
New York
Monday, October 21, 2024

Dua Partai Serahkan Nama Pimpinan DPRD Simalungun 2024-2029

Simalungun, MISTAR.ID

Dua partai politik, NasDem dan Gerindra, telah menyerahkan nama-nama calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun periode 2024-2029 kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) Simalungun, Marolop Silalahi.

Hal tersebut disampaikan Marolop saat dihubungi pada, Senin (21/10/24), meskipun ia belum bersedia mengungkapkan detail nama-nama tersebut.

“Kami sudah menerima rekomendasi dari Partai NasDem dan Gerindra. Namun, untuk nama-nama yang diserahkan, kita tunggu saja pada rapat paripurna,” ujarnya saat dihubungi.

Menurut informasi yang diterima dari sumber terpercaya, Gerindra mengusulkan Bona Uli Rajagukguk sebagai Wakil Ketua DPRD Simalungun, sementara Erwin Parulian Saragih akan menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Baca juga: DPRD Simalungun Desak Perbaikan Irigasi Rusak di Kecamatan Panei

Di pihak NasDem, nama Jefra Manurung diusulkan sebagai Wakil Ketua DPRD, bersama Robensius Sembiring yang diproyeksikan untuk posisi Ketua Fraksi.

Di sisi lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga tengah menyelesaikan proses pengajuan rekomendasi mereka. Ketua DPC PDIP, Samrin Girsang, mengungkapkan bahwa partainya akan menyerahkan nama-nama calon kepada Sekwan.

“Iya, hari ini kita serahkan. Ketua Fraksi PDIP nanti akan dijabat Mariono,” kata Samrin.

Jefra Manurung, salah satu kandidat dari NasDem, saat dihubungi mengaku belum ingin berkomentar banyak. “Belum ada kubaca, nanti ya,” ujar Jefra singkat.

Sementara itu, Partai Golkar, yang menjadi pemenang Pemilu Legislatif 2024 di Simalungun dan berhak atas kursi Ketua DPRD, hingga kini belum menyerahkan nama-nama calonnya ke Sekwan. (indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles