16.6 C
New York
Monday, October 21, 2024

Israel Keluarkan Peringatan, Ratusan Warga Lebanon Mengungsi Diiringi Ledakan

Beirut, MISTAR.ID

Diiringi ledakan yang mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon, ratusan warga setempat meninggalkan rumahnya masing-masing, pada Minggu (20/10/24).

Mereka meninggalkan daerah itu, setelah adanya peringatan Israel yang akan menyerang lokasi yang terkait dengan operasi keuangan kelompok Hizbullah di Beirut.

Salah seorang saksi mata, yang namanya tidak ingin dipublikasikan, mengaku melihat gumpalan asap hitam tebal mengepul di udara setelah sedikitnya 10 ledakan.

Baca juga: Serangan Israel ke Kamp Pengungsi di Gaza, Petugas Media Sebut 33 Orang Tewas

Saksi mata itu juga mengatakan sebuah bangunan yang terletak di lingkungan Chiyah di pinggiran selatan Beirut hancur menjadi puing-puing.

Dan beberapa orang di daerah itu telah melarikan diri sebelum ledakan terjadi, sehingga tidak ada korban jiwa. Demikian dikutip mistar dari reuters, pada Senin (21/10/24).

Tidak ada informasi langsung tentang apa yang menyebabkan ledakan tersebut, atau rincian lebih lanjut tentang korban.

“Massa yang panik memadati jalan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas di beberapa bagian Beirut saat mereka mencoba mencapai daerah yang dianggap lebih aman,” kata para saksi.

Baca juga: Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas, Pentagon: Ini adalah operasi Israel

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan sebelumnya dalam sebuah pernyataan yang diunggah di platform media sosial X bahwa mereka akan mulai menyerang infrastruktur milik Asosiasi Hezbollah Al-Qard Al-Hassan.

“Segera menjauh dari sana,” kata juru bicara militer Israel.

Related Articles

Latest Articles