11.3 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Rahmat Shah Beberkan Kiat Sukses di Acara Reuni Akbar Sekolah Wiyata Dharma Medan

Medan, MISTAR.ID

Tokoh publik sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara (Sumut), Tun H Rahmat Shah, membeberkan kiat-kiat menjadi orang sukses dan berhasil. Kiat tersebut disampaikan Rahmat Shah saat menghadiri dan memberikan kata sambutan dalam acara Reuni Akbar di Sekolah Wiyata Dharma Medan, Jalan Wahidin No 31, Minggu (20/10/24).

Dalam kegiatan tersebut, Rahmat atas nama PMI Sumut pun menjalin dan meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Sekolah Wiyata Dharma. Sebelum memaparkan kiat-kiat menjadi orang sukses, Rahmat terlebih dahulu mengingatkan kepada para tenaga pendidik mengenai pentingnya pendidikan karakter bagi siswa dan siswi.

“Dalam kesempatan ini, perlu saya sampaikan kepada kepala sekolah, Bapak dan Ibu guru, serta para alumni agar tidak mengabaikan pendidikan karakter, karena karakter itu penting,” ucapnya.

Pengusaha sukses asal Sumut itu selanjutnya mengungkapkan kegemarannya yang suka berbagi kepada sesama. Rahmat mengatakan, rajin bersedekah merupakan salah satu kiat untuk menjadi sukses.

“Jadi saya memang suka berbagi dan alhamdulillah enggak pernah jatuh miskin dengan berbagi, ini untuk memotivasi. Saya menerima penghargaan sudah 1.000 lebih dari dalam dan luar negeri,” katanya.

Baca Juga : Reuni Akbar Sekolah Wiyata Dharma Medan Dihadiri 1.200 Alumni

Mantan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pun melanjutkan bahwa untuk menjadi sukses juga diperlukan rasa empati terhadap sesama dan tidak saling mencaci serta menghina.

“Saya sudah berusia 74 tahun, tiga hari lagi. Saya contoh yang 74 tahun bisa gini, (maka) yang muda-muda harus lebih kompak, saling tolong menolong, dan bantu membantu. Jangan suka caci orang, cela orang, jelekkan orang, itu enggak mendidik,” bebernya.

Lebih lanjut, Rahmat mengungkapkan bahwa pernah ada pejabat publik yang meminta resep kepadanya terkait bagaimana di usia yang sudah terbilang tak muda lagi, tapi tetap sehat dan hidup tenang.

“Plt Gubernur pernah bertanya di acara yang besar kepada saya mengenai apa resepnya kok sehat dan tenang? Saya bilang resepnya berbuat kebaikan sekecil apapun dan dimana pun kita berada,” ungkapnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles