11.5 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Kesaksian Perekam Video Tawuran Antar Geng Motor: Dibacok Hingga Tak Bergerak

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dua kelompok geng motor SL dan KB terlibat tawuran di Jalan Orde Baru, Desa Mulyorejo, Sabtu (19/10/24) sore. Seorang remaja 16 tahun bernama Sion Ferdinand Manurung pun tewas. Video kericuhan itu pun viral di media sosial (medsos).

Perekam video, Dinda (19) yang juga pengusaha skincare di sekitar lokasi mengaku melihat kericuhan itu dengan jelas. Perempuan yang mengaku sudah 4 bulan berdagang skincare di lokasi mengatakan, kericuhan terjadi sekira pukul 14.10 WIB.

Kedua kubu, kata Dinda, saling jual beli serangan menggunakan senjata tajam jenis klewang, batu, hingga petasan. Suasana di lokasi pun mencekam. Ia dan teman-temannya mengaku ketakutan saat bentrokan dua kubu itu terjadi.

“Takut, menggeletar waktu merekam itu,” ungkapnya, Minggu (20/10/24).

Baca Juga : Tawuran di Desa Mulyorejo, Pelakunya Kelompok Geng Motor SL dan KB

Dinda mengatakan, kedua kubu saling berteriak menyebut nama kelompoknya. Seorang remaja terlihat terkena tebasan senjata tajam hingga tersungkur.

“Ada sebut-sebut nama juga, SL. Ada korbannya kena klewang kepalanya. Jatuh dia, habis itu bangkit lagi, kemudian lari. Mungkin karena lukanya parah, dia jatuh lagi. Terus dibacok lagi sampai nggak bergerak,” kenangnya.

Pasca kejadian itu, sejumlah petugas kepolisian tiba di lokasi. Pengamanan pun di lakukan polisi hingga malam hari. “Setelah kejadian itu nggak ada lagi lanjutan. Soalnya dijaga sama polisi,” tuturnya.

Perempuan berkulit putih itu mengungkapkan, suasana mencekam seperti itu kerap terjadi di sana. Nyaris setiap malam akhir pekan, tawuran antar kelompok terjadi tanpa kehadiran petugas kepolisian.

“Di sini memang sering kejadian ribut gitu. Di sini juga lah tempatnya, cuma biasanya malam. Baru kemarin lah siang-siang, makanya kami agak-agak resah,” ungkapnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles