13.7 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga Raya Kahean Rusak

Simalungun, MISTAR.ID

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Huta III Simbesar, Nagori Simbesar, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun pada Sabtu (19/10/24) sore.

Akibatnya, satu unit rumah semi permanen milik warga bernama Ahmad Syahnur (43) mengalami kerusakan. Setelah mendapat informasi, Kapolsek Raya Kahean, Iptu Lumban Sirait, bersama anggota langsung turun ke lokasi.

“Cuaca hujan bersamaan dengan angin puting beliung menerjang rumah Ahmad Syahnur sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa,” ujar Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, Minggu (20/10) pagi.

Baca juga: Daftar Daerah Berpotensi Hujan Deras, Petir, dan Angin Kencang Mulai 27 September-3 Oktober 2024

Akibat kejadian itu, Verry bilang, rumah korban mengalami kerusakan pada bagian atap dan tembok belakang yang terbuat dari papan. Diperkirakan kerugian material yang dialami Ahmad Syahnur mencapai Rp. 30 juta.

“Sesuai dengan laporan personel yang melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Mereka juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong bersama untuk membantu membersihkan material yang rusak akibat bencana alam,” ucapnya.

Selain membersihkan material, personel kepolisian juga memberikan bantuan sembako kepada korban. AKP Verry juga mengimbau warga untuk lebih berhati-hati dalam menghadapi musim hujan yang berkepanjangan. (indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles