11.8 C
New York
Saturday, October 19, 2024

Tekan Aksi Begal, Pemko Medan Instruksikan Jajaran Perketat Pengawasan Lingkungan

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan menginstruksikan jajarannya untuk lebih memperkuat pengawasan hingga ke tingkat lingkungan.

Hal itu sebagai bentuk dukungan atas upaya pihak kepolisian dalam memberantas aksi bandit jalanan.

“Sudah kita sampaikan selalu kepada jajaran hingga ke tingkatan paling bawah (lingkungan), bahwa pengawasan wilayah harus terus diperkuat,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Aulia Rachman saat dikonfirmasi mistar.id via telpon, pada Sabtu (19/10/24).

Baca juga:Medan Masih Rawan Begal, Dua Insiden Terjadi Dalam Dua Hari

Dikatakan Aulia, pada prinsipnya Pemko Medan terus melakukan upaya sesuai kapasitasnya dalam menekan aksi kriminal.

“Kalau kita (Pemko Medan) sudah melakukan upaya pencegahan, baik itu berkoordinasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas untuk monitoring wilayah. Hanya saja pelaku kejahatan jalanan ini sering berasal dari luar Kota Medan, terkadang itu yang membuat kita tidak bisa kontrol,” katanya.

Aulia berharap, dengan segala upaya yang telah dilakukan, pihak kepolisian bisa mengembalikan situasi kondusif di Kota Medan.

Baca juga:Pelaku Begal Bersenpi Beraksi di Flyover Amplas Medan

“Semua memang harus berkolaborasi menangani kasus begal dan geng motor ini, karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Saya berharap dan yakin pihak kepolisian bisa melakukan upaya maksimal dalam mengembalikan situasi yang aman di Kota Medan,” ucapnya.

Dengan penindakan tegas yang dilakukan kepolisian saat ini, mantan anggota DPRD Kota Medan itu pun mengaku sangat mendukung tindakan tersebut.

“Tindakan ini sangat kita dukungan. Setidaknya akan menjadi contoh terhadap pelaku lain untuk tidak mengulangi aksinya,” tukasnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles