11.8 C
New York
Saturday, October 19, 2024

Pesan Pjs Wali Kota Siantar ke BWI: Tetaplah Jaga dan Pertahankan Komitmen

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Matheos Tan menghadiri acara pelantikan kepengurusan perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Pematangsiantar masa jabatan 2024-2027 dan sosialisasi harta benda wakaf di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Kartini, pada Sabtu (19/10/24).

Pengurus perwakilan BWI diharapkan bekerja penuh amanah dan bertanggung jawab serta menunjukkan kerja nyata. Sehingga bisa memberikan kemaslahatan dan kesejahteraan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar.

Di awal sambutannya, Matheos atas nama Pemko Pematangsiantar mengucapkan selamat kepada pengurus BWI yang baru dilantik.

Baca juga:Sambut 507 Tahun Hari Reformasi Gereja, Pjs Wali Kota Siantar Ikut Gotong Royong

“Semoga pimpinan dan pengurus yang baru dapat menjalankan amanah dengan baik, serta penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan BWI yang baru akan semakin berat dan kompleks ke depannya. Sehingga pengurus BWI harus menjaga kekompakan, integritas, dan transparansi. Serta yang tak kalah penting, menguatkan koordinasi, sinergi, serta komunikasi.

“Tetaplah jaga dan pertahankan komitmen dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Secepat mungkin lakukan konsolidasi, lebih cepat lebih baik agar BWI dapat membuktikan diri sebagai lembaga yang bisa membantu pemerintah dan masyarakat Kota Pematangsiantar,” terang Matheos.

Saat ini, kata Matheos, Indonesia telah memasuki era kebangkitan perwakafan nasional. Hal itu ditandai dengan tumbuhnya kesadaran kolektif lintas struktur sosial untuk berwakaf, penggunaan teknologi dalam mengelola wakaf, kesadaran mengelola aset wakaf berbasis goof waqf governance, dan diversifikasi harta khususnya wakaf uang yang lebih fleksibel.

Baca juga:Silahturahmi ke GKPI, Pjs Wali Kota Siantar Janji Sukseskan Pilkada Serentak

“Saat ini yang kita lakukan adalah bagaimana cara melakukan transformasi aset yang ada untuk dijadikan sebagai kekuatan memberdayakan masyarakat,” ucapnya.

Terkait sosialisasi wakaf, Matheos berharap bisa meningkatkan pemahaman para peserta karena wakaf bukan hanya investasi akhirat, namun merupakan investasi yang manfaatnya bisa untuk dunia dan akhirat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pematangsiantar, Al Ahyu mendukung BWI untuk melakukan langkah-langkah, terobosan, dan kegiatan untuk kemaslahatan umat.

“Kami berdoa semoga BWI Pematangsianțar maju dan bisa bersama-sama dengan seluruh kekuatan umat mengelola harta wakaf demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat,” katanya.

Baca juga:Pjs Wali Kota Siantar Sambut Baik Pesparawi Seksi Bapa GKPS 2024

Dikatakan, paling lama tahun depan, BWI me-launching pengelolaan wakaf produktif. “Kita akan semakin optimis wakaf akan memberikan keberkahan kepada masyarakat,” tandasnya.

Related Articles

Latest Articles