11.8 C
New York
Saturday, October 19, 2024

Jorge Martin Kuasai Pole Position MotoGP Australia 2024

Canberra, MISTAR.ID

Rider Prima Pramac Racing Jorge Martin mengunci pole position di MotoGP Australia 2024, setelah sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada Sabtu (19/10/24).

Pembalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat setelah membukukan waktu 1 menit 27,296 detik. Di peringkat kedua ditempati rider Gresini Racing Marc Marquez yang kalah 0,594 detik, dan tempat ketiga dimiliki pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales yang finis dengan jarak 0,695 detik.

Sesi kualifikasi dibagi 3, yaitu sesi kualifikasi pertama (Q1) dan kualifikasi kedua (Q2). Para rider yang memasuki sesi kualifikasi adalah 10 pembalap tercepat di sesi latihan bebas.

Baca juga:Posisi 1-2 Practice MotoGP Australia 2024 Dikuasai Marquez Bersaudara

Di Q1, duo rider Repsol Honda Luca Marini dan Juan Mir, serta pembalap GASGAS Tech 3 Augusto Fernandez merupakan yang tercepat untuk berkompetisi mengamankan tiket menuju Q2. Hanya drama terjadi pasca rider Ducati Enea Bastianini dan pembalap Aprilia Racing Raul Fernandez mengisi 2 slot tersisa untuk melangkah ke Q2.

Memasuki Q2, persaingan di Sirkuit Phillip Island yang basah langsung terlihat antara Marc Marquez, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia.

Hanya Jorge Martin sebagai yang tercepat di sesi pertama mengungguli Marc Marquez. Di putaran pertama Vinales sempat mengambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 27,991 detik.

Baca juga:Balapan GP Australia Dinilai Krusial dalam Perebutan Juara MotoGP 2024

Di putaran kedua, Jorge Martin tampil dominan dengan mengunci posisi terdepan dan mengungguli Marc Marquez yang menempati posisi kedua. Sedangkan rival terdekat Martin di klasemen, Bagnaia harus puas mengawali balapan di peringkat kelima. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles