11.8 C
New York
Saturday, October 19, 2024

Purnatugas, Luhut Minta Maaf, Pro dan Kontra Dianggap jadi Penambah Semangat

Jakarta, MISTAR.ID

Seiring berakhirnya periode pemerintahan Presiden Jokowi, pada Minggu (20/10/24), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan juga akan purnatugas.

Melalui akun media sosial instagram miliknya, @luhut.pandjaitan, ia memohon pamit dan mengucapkan terimakasih serta tidak lupa memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sabtu (19/10/24).

“Setiap penugasan bagi saya adalah kesempatan untuk belajar, bertumbuh, dan berkontribusi. Prinsip ini telah menemani saya sejak menjadi prajurit hingga mencapai posisi saat ini,” tulis Luhut di awal postingannya.

“Bekerja bersama tim yang beragam, dengan latar belakang dan keahlian yang berbeda, adalah salah satu pengalaman paling berharga yang pernah saya rasakan. Berbagai tantangan dan ujian yang tidak mudah untuk negeri ini sudah kita lalui. Meski belum sempurna, saya bersyukur atas kesediaan untuk bekerja bersama sehingga apa yang kita upayakan ini bisa bermanfaat bagi seluruh elemen bangsa,” sambungnya.

Baca juga: Airlangga dan Luhut Beda Pendapat Soal Pembatasan Beli BBM Subsidi

Pada kesempatan itu Luhut, yang men-tag akun instagram @jokowi, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Presiden Jokowi yang telah memberinya kepercayaan penuh untuk berperan dalam meletakkan pondasi penting bagi transformasi bangsa Indonesia.

Klik postingan akun instagram Luhut DISINI

Luhut juga ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kemenkomarves, mulai dari Sekretariat Kemenko, Deputi, Staf dan Tenaga Ahli, para Pejabat Struktural dan Fungsional, satuan Pengawal Menteri, hingga ke petugas kebersihan, penyedia makanan, Satuan Pengamanan (Satpam) di kantor.

“Kalian adalah kekuatan di balik setiap proses perumusan kebijakan. Saya bangga pernah bekerja bersama kalian,” ujarnya.

Baca juga: Luhut Binsar Panjaitan: Saya Enggak Akan Pernah Mundur

Selanjutnya, Luhut memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya belajar, bahwa dalam setiap pengambilan keputusan ada pro dan kontra, tetapi saya menganggap hal tersebut sebagai energi yang menambah semangat kami untuk terus bekerja keras, guna memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil betul-betul demi kepentingan nasional,” tuturnya.

Besok, lanjut Luhut, masa baktinya akan resmi berakhir. Tetapi ia berharap persahabatan dan kerja sama dengan seluruh pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, bisa terus terjalin.

“Karena saya yakin, kekompakan dan kolaborasi adalah kekuatan kita untuk menghadapi tantangan di masa depan, serta mewujudkan visi besar bangsa kita — Indonesia Emas 2045. Jabatan sebagai menteri boleh selesai, tetapi pengabdian untuk negara tak akan pernah usai,” tutupnya. (ig/hm27)

Related Articles

Latest Articles