12.5 C
New York
Saturday, October 19, 2024

Akhir Pekan, Sebagian Besar Wilayah di Sumut Diprediksi Hujan Seharian

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan mulai diguyur hujan sejak dini hari.

“Kita prediksi hujan ringan. Untuk dini hari akan terjadi di wilayah Deli Serdang, Langkat, Binjai, Medan, Langkat dan sekitarnya. Kondisi akan berlangsung sampai pagi hari,” kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Fauziah Fitri Damanik saat dikonfirmasi Mistar, Sabtu (19/10/24).

Pada siang hingga sore hari, Fauziah menyebut bahwa hujan dengan intensitas akan mulai muncul, salah satunya di wilayah Asahan.

Baca juga: BMKG: Beberapa Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Hujan Ringan

“Malam hari hujan meluas ke wilayah Deli Serdang, Pematang Siantar, Tebing Tinggi, Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun dan sekitarnya,” sebutnya.

Dijelaskannya, dari pantauan pihaknya, untuk titik panas (hotspot) tidak ditemukan di Sumut.

“Karena musim hujan, hotspot tidak ada. Kami terus mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan, Lereng Timur, dan Pantai Timur Sumatera Utara yang dapat berpotensi terjadinya banjir, longsor serta bencana hidrometeorologis lainnya,” tutupnya. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles