14.4 C
New York
Saturday, October 19, 2024

Hadiri Wirid Akbar di Sunggal, Asri Ludin Tambunan Kenang Masa Lalu Bersama Ayah

Deli Serdang , MISTAR.ID

Calon Bupati Deli Serdang nomor urut 2, dr. H. Asri Ludin Tambunan mengisahkan kenangan masa lalu bersama sang ayahnya almarhun Amri Tambunan saat berkunjung ke Kecamatan Sunggal.

“15 tahun lalu saya ingat sekali saat menemani Ayah saya ,almarhum Amri Tambunan berkampanye untuk periode keduanya menjumpai bapak ibu sekalian. Tidak menyangka, ternyata sekarang saya yang berdiri disini, dihadapan ibu-ibu perwiridan, melakukan hal yang sama seperti halnya ayah saya dulu,” kata Asri Ludin Tambuan saat memberikan kata sambutan dalam acara Wirid Akbar di Lapangan Sepak Bola, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Jumat (18/10/24).

Pada kesempatan itu, ia mengajak masyarakat Kecamatan Sunggal untuk bersama-sama mewujudkan Deli Serdang yang sehat.

“Hari ini, saya berdiri disini untuk mengajak bapak ibu sekalian mewujudkan Deli Serdang yang sehat. Sebab pondasi pembangunan sudah dilakukan almaruum ayah saya dulu.Kemudian kreatifitasnya sudah dilakukan Pak Ashari Tambunan, maka saya akan mewujudkan sehat dan kenyamanannya untuk masyarakat Deli Serdang,” papar dr. Aci panggilan akrab Asri Ludin Tambunan.

Calon Bupati Deli Serdang H. Asri Ludin Tambuan foto bersama dengan ibu-ibu perwiridan memberikan kata sambutan di Lapangan Sepak Bola Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Jumat (18/10/24).
Calon Bupati Deli Serdang H. Asri Ludin Tambuan foto bersama dengan ibu-ibu perwiridan memberikan kata sambutan di Lapangan Sepak Bola Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Jumat (18/10/24). (f:rinaldi/mistar)

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang ini menjelaskan bahwa sebagian besar masyarakat Deli Serdang pasti mengenal ayahnya, seorang birokrat pelopor pembangunan Deli Serdang yang sederhana dan merakyat.

“Saya merasa bangga memiliki orang tua yang punya karya nyata dan kedekatan emosional dengan maayarakat khususnya warga Sunggal. Kebaikan-kebaikan ini akan kita teruskan sebagai tolak ukur pembangunan Deli Serdang,” ungkap Aci.

Sang dokter spesialis penyakit dalam ini pun mengapresiasi kegiatan wirid akbar yang dilakukan sebagai besar kaum ibu terasbut. Ia berharap kegiatan religius di Sunggal ini dapat terus dilakukan demi membentuk kebhinekaan dan kekompakan.

Baca juga: Calon Bupati Deli Serdang Asriludin Tambunan Terima Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

Sebelumnya, tokoh agama Sunggal,Jamidi mengungkapkan rasa bangganya kepada almarhum Amri Tambunan yang telah memprakarsai santunan bagi para bilal mayit dan penggali kubur di Deli Serdang.

“Karena itu,kami masyarakat Sunggal siap memenangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang nomor urut 2, dokter Asri Ludin Tambunan dan Lom Lom Suwondo Apalagi keluarga Tambunan telah berjasa kepada kami, khususnya para bilal mayit dan penggali kubur. Sehingga sampai saat ini kami masih menerima santunan. Dan itu sangat membantu kami,” tutur Jamidi.

Terlihat hadir tokoh agama dan tokoh masyarakat Sunggal diantaranya ustaz Sumardi, Ngadini dan lain. Wirid Akbar ini juga diisi dengan tausiah oleh ustaz Bukhari Batubara. (rinaldi/hm25)

Related Articles

Latest Articles